Cara Edit Foto Produk Shopee serta ukuran foto yang bagus

PJ Blog | Shopee adalah salah satu marketplace yang menjadi favorit banyak orang pada saat ini, tak heran jika banyak orang yang ingin berjualan di Shopee. Salah satu hal yang penting dan harus ingat ketika akan berjualan di Shopee adalah pastikan Anda menampilkan foto produk yang menarik dan berkualitas serta real picture atau sesuai dengan keadaan barang atau produk yang Anda jual.

Selain menampilkan foto produk yang menarik dan berkualitas real picture, pastikan juga Anda memberikan deskripsi secara singkat, padat dan jelas untuk mendeskripsikan barang atau produk yang Anda jual. Diambil dari situs resmi shopee bahwa alasan dibalik pentingnya tampilan produk yang menarik yaitu mempengaruhi keputusan Pembeli untuk membeli produk di tokomu. Pembeli cenderung memilih produk dengan foto yang bersih, jelas, dan eksklusif. Foto produk menggunakan background putih/warna polos bisa meningkatkan citra eksklusif produk kamu, Sellers. Ditambah lagi, jika tiap produk terdapat beberapa foto yang menjelaskan tentang produk tersebut, kecenderungan pembeli untuk membeli produk tersebut akan semakin tinggi.

Untuk membuat tampilan seluruh produk di toko kamu lebih keren dan eksklusif, yuk ikuti tips and trick dari Rektor berikut ini!

1. Memperbaiki Kualitas Foto Produk

Foto produk yang kalian gunakan sebaiknya terlihat jernih dan menggunakan background putih/polos. Pencahayaan foto harus terang agar produk terlihat jelas.

Resolusi foto dengan ukuran 1024 x 1024 dengan perbandingan 1:1 (foto persegi) dianjurkan agar foto terlihat rapi dan jelas.

Ambil foto dengan jarak yang dekat, pastikan tidak blur/goyang, dan singkirkan objek yang mengganggu di sekeliling produk.

Ambil foto bagian-bagian detail produk yang kalian jual. Misalnya, produk cream wajah, foto bagian ingredients serta tekstur produk agar Pembeli lebih mudah memahami produk tersebut.

Hindari penggunaan watermark, teks, atau hal lainnya yang bisa mengganggu fokus produk.

2. Perhatikan Rincian Produk

Selalu tulis Nama Produk dengan singkat dan jelas. Kata-kata yang tidak perlu atau tidak relevan tidak akan meningkatkan hasil pencarian produk, Sellers. Justru, kata-kata tidak relevan tersebut akan berpengaruh ke Poin Penalti. Hati-hati ya!

Sertakan merk produk dilengkapi model/kode produk tersebut. Pembeli cenderung mencari produk sesuai merk atau tipe produk tertentu.

Pada deskripsi produk, Rektor selalu bilang untuk jelaskan informasi lengkap tentang suatu produk kan, Sellers? Selalu tambahkan informasi yang berguna untuk pembeli seperti warna, ukuran yang tersedia, dan bahan produk.


Tidak ada komentar untuk "Cara Edit Foto Produk Shopee serta ukuran foto yang bagus"